Ini Pesan Wali Kota Saat Kukuhkan 539 Pejabat Eselon Tiga dan Empat



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pelantikan atau pengukuhan pejabat administrator eselon dua dan pejabat pengawas eselon tiga di lingkup Pemkot Sukabumi, di Balai Kota Sukabumi, Selasa (5/1). Pengukuhan ini dilakukan sejalan dengan evaluasi kelembagaan perangkat daerah yang terkandung dalam Perda Nomor 7 Tahun 2020 dengan semangat mempercepat pelayanan kepada warga.

Proses pengukuhan terhadap sebanyak 539 orang ini dilakukan secara perwakilan di Balai Kota dan virtual di masing-masing SKPD. Momen tersebut dihadiri pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan.

'' Alhamdulillah proses pengukuhan kali ini lancar, meskipun di tengah keterbatasan masa pandemi tidak bisa berkumpul semua karena sebagian besar virtual,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia mengatakan sejalan dengan undang-undang mengamanatkan wali kota selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk melakukan pelantikan dan pengukuhan serta kali ini mengukuhkan dan melantik 539 orang. 

Di mana berdasarkan evaluasi kelembagaan bersama DPRD Kota Sukabumi menetapkan Perda Nomor 7 tahun 2020 terkait perangkat daerah. Dampaknya terjadi perubahan struktur organisasi dan nomenklatur kelembagaan, sehingga perlu dilakukan pengukuhan terhadap pejabat eselon 4, 3, dan 2 termasuk Sekda yang dilakukan lebih awal.

'' Perubahan ini jangan sampai membuat pelayanan lamban, justru semangatnya dalam kerangka lembaga makin dinamis dan cepat merespon kebutuhan warga,'' ungkap Fahmi. Sehingga wali kota berpesan agar pejabat eselon tiga dan empat menyikapi perubahan maupun pengukuhan ini sejatinya dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada warga.

Intinya kata Fahmi, harus dapat memegang amanah yang diberikan dalam kerangka ibadah kepada Allah SWT. Selain itu kehadiran aparatur bisa dirasakan masyarakat.

Posting Komentar untuk "Ini Pesan Wali Kota Saat Kukuhkan 539 Pejabat Eselon Tiga dan Empat "