Ratusan Sembako Disebar untuk Pelaku Transportasi Terdampak PPKM


SUKABUMI--Ratusan paket sembako disebar ke pelaku transportasi di Kota Sukabumi yang terdampak pandemi dan PPKM Level 4, Jumat (30/7). Bantuan ini diberikan karena pelaku transportasi yakni sopir angkutan kota (angkot), ojek, dan ojek online terdampak oleh pembatasan gerak selama masa PPKM. 

Pelepasan bantuan ini dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny Michels Adlan di halaman Barak Dalmas Polres Sukabumi Kota Jalan KH A Sanusi Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Selanjutnya forkopimda dan petugas membagikan kepada pelaku transportasi di sejumlah jalan protokol.

 '' Bantuan peduli insan transportasi untuk ojek, ojek online dan sopir angkot yang terdampak PPKM,'' Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny Michels Adlan. Jumlah bantuan sebanyak 500 paket dan ditambah Kodim Sukabumi yang memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan. 

Menurut Denny, bantuan ini dalam rangka mengantisipasi dampak pembatasan dalam PPKM. Di mana pergerakan pelaku transportasi menjadi terbatas. 

'' Penanganan pandemi bukan hanya tugas pemda tapi memamg butuh kolaborasi pusat, provinsi dan kota sebagaimana hari ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Di mana Forkopimda Kota Sukabumi dan BPTD Jabar akan membagikan kepada warga terdampak khususnya berhubungan dengan pelaku transportasi ojek, angkot dan lain sebagainya. Bantuan ini kata Fahmi, sebagai salah satu bagian meringankan beban pelaku tranportasi.

'' Saya sampaikan ke aparat lurah dan camat pastikan jangan sampai ada warga yang kelaparan kuncinya agar warga sehat,'' imbuh dia.

Posting Komentar untuk "Ratusan Sembako Disebar untuk Pelaku Transportasi Terdampak PPKM"