Bangun Peradaban Terbaik, Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pembangunan Rumah Tahfidz


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan peletakan batu pertama Rumah Tahfidz Hasanah, Perumahan Graha Taman Sukabumi, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu (11/8). Keberadaan Rumah Tahfidz ini untuk membangun peradaban terbaik dengan mendekatkan diri dengan Alquran.

'' Momen ini jadi bagian dalam membangun peradaban dan istimewanya dilakukan di bulan Muharram yang dinyatakan bulan pergerakan. Sehingga memberikan aura tersendiri dengan membangun rumah tahfidz,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana dari perumahan, kelurahan kecamatan, hingga kota membangun peradaban terbaik tidak hanya dunia tapi akhirat. Wali kota menyampaikan ada kewajiban muslim terhadap Alquran.



Pertama bagaimana kita mengakrabkan diri atau mendekatkan dengan Alquran konteksnya belajar dan mengajarkan secara aktif. Sehingga akan timbul pemahaman mengikuti aturan dalam Alquran dan bersyukur didirikan rumah tahfidz yang mengakrabkan diri dengan Alquran. 

'' Mudah-mudahan rumah tahfidz digunakan oleh warga Graha Taman Sukabumi,'' kata Fahmi. Bahkan jadi mercusuar dari peradaban Islam. Kedua mendidik dan mengajarkan disiplin dengan Alquran dan ketiga tunduk dan patuh dalam Alquran.

Wali kota mengatakan di Sukabumi terdapat sebanyak 17 rumah tahfidz dan belum ditambah yang terbaru di Graha Taman Sukabumi. '' Bagi pemkot dengan bertambahnya rumah tahfidz bukan sekedar bertambah kuantitas tapi kualitas,'' cetus Fahmi.

Dengan keinginan dan komitmen serta ikhtiar kuat dari semua elemen bisa menghadirkan kembali Sukabumi sebagai kota santri. Seiring dengan visi wali kota yakni terwujudnya masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera.

Makna religius menghadirkan dan memasifkan berbagai kebaikan dengan perangkat yang ada salah satunya rumah tahfidz.

Posting Komentar untuk "Bangun Peradaban Terbaik, Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pembangunan Rumah Tahfidz"