Lewat Pocil, Edukasi Soal Kedisiplinan dan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

 




CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembukaan lomba ketangkasan baris berbaris patroli keamanan sekolah/pocil tingkat sekolah dasar (SD) tahun 2022 yang digelar Polres Sukabumi Kota di GOR Merdeka, Rabu (24/8/2022).



Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan kedisplinan dan menanamkan pemahaman ketertiban berlalulintas sejak dini kepada anak-anak. Hadir dalam momen tersebut Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin.



'' Saya mendukung apa yang dilaksanakan Polres Sukabumi Kota dalam menghidupkan kembali gerakan polisi cilik di sekolah,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Terutama dalam edukasi penerapan kedisiplinan dan memahami aturan berlalu lintas sehingga kota tertib dan aman.



Selain itu kata Fahmi, momen ini juga bagian dari Sukabumi sebagai kota polisi. Harapannya akan lahir kedisiplinan dan keamanan serta kenyamanan di tengah masyarakat.




Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, faktor penyebab kecelakaan salah satunya peningkatan jumlah penduduk dan jumlah kendaraan. Sehingga Polri melakukan upaya meredam terjadinya permasalahan lalu lintas salah satunya pembinaan kepada masyarakat termasuk untuk anak-anak tingkat SD yakni patroli keamanan sekolah dan polisi cilik.



Dalam gerakan ini diberikan edukasi pemahamana dan tata cara lalu lintas yang baik. Sebab kegiatan penanaman disiplin lalu lintas tidak dalam waktu singkat tapi terus menerus.



Aktualisasi dalam pemahaman tertib lalu lintas ungkap Zainal yakni melalui lomba kegiatan baris berbaris dalam menunjukan keterampilan dan kepercayaan diri. Selain itu sejauhmana pengetahuan disiplin lalu lintas.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.