Pasar Murah dan Bazar Sukses Kendalikan Inflasi di Kota Sukabumi

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) telah menyelesaikan program Pasar Murah dan Bazar yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah. Program ini berlangsung selama tujuh hari di tujuh kecamatan di Kota Sukabumi.

Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, adalah Kecamatan Citamiang. Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hj. Nuraeni Komarudin, Kepala Diskumindag, Kepala DKP3, dan Camat Citamiang.

Pasar Murah dan Bazar yang dibuka sejak pukul 07.30 pada Rabu, 31 Januari 2024 ini mendapatkan antusiasme dari masyarakat. Kegiatan yang diinisiasi oleh Diskumindag dan DKP3 Kota Sukabumi juga melibatkan para pelaku UMKM yang menjual produk dengan harga terjangkau.

Selain itu, hadir juga kolaborasi nyata antara pemerintah daerah dan berbagai instansi lain yang memberikan pelayanan publik seperti Si Jimat DPMPTSP, Donor Darah PMI, dan pelayanan publik lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini adalah hari terakhir periode Januari. Sesuai dengan rencana tujuh kecamatan telah melaksanakan Pasar Murah dan Bazar untuk menstabilkan harga pangan, termasuk juga inflasi kita,” kata Kusmana Hartadji.

Inflasi Kota Sukabumi disebutkan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi masih stabil dan terkendali. Pemerintah Kota Sukabumi telah membuat rencana akan menyelenggarakan kembali Pasar Murah dan Bazar menjelang Ramadan.

“Kita akan menyelenggarakan kembali Pasar Murah dan Bazar sebelum bulan Ramadan. Kita akan tetap berupaya menstabilkan harga. Karena harga beras sekarang sudah mulai meningkat. Tapi melalui kerja sama dengan Bulog, dengan beras SPHP, masyarakat dapat membeli beras dengan harga yang terjangkau,” tutup Kusmana Hartadji.

Pewarta         : Kang Warsa
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.