Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Buka Pelatihan Penanganan Kekerasan Anak Perempuan dan Lantik Satgas PAAREDI CEKAS

Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, membuka acara Pelatihan Penanganan Kasus Kekerasan pada Anak Perempuan dan Pelantikan Tim dan Satgas PAAREDI CEKAS (Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital Cegah Kekerasan) Se-Kota Sukabumi pada Senin, 15 Juli 2024 di Hotel Balcony.

Acara yang mengusung tema "Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi" ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain: Kepala Dinas DALDUKKBP3A Kota Sukabumi, Narasumber, Tim PAAREDI CEKAS, Pengurus TP-PKK Kota Sukabumi, Tim Forum Anak Daerah Kota Sukabumi, dan Para Peserta Pelatihan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas DALDUKKBP3A, Yadi Mulyadi, menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai respons terhadap maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kota Sukabumi.

"Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang bahaya kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta tata cara penanganan dan pelaporannya," ujar Yadi Mulyadi.

Diana Rahesti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dan pelantikan PAAREDI CEKAS ini memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak sejak dini melalui pola asuh yang tepat di dalam keluarga.

"Kekerasan tidak akan terjadi bila penerapan pola asuh di keluarga sudah sesuai," jelas Diana Rahesti.

Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya karakter keluarga yang berakhlak mulia dan bermoral berdasarkan Pancasila.

Para peserta pelatihan mendapatkan edukasi dan pembekalan dari para narasumber ternama terkait pentingnya memahami dampak kekerasan terhadap anak dan perempuan, serta pembentukan Satgas PAAREDI CEKAS.

Diana Rahesti berharap dengan dibentuknya Satgas PAAREDI CEKAS ini, kasus bullying, kekerasan terhadap perempuan dan anak, kekerasan seksual, dan KDRT di Kota Sukabumi dapat ditekan, bahkan dihilangkan.

Pewarta          : Indah 
Dokumentasi  : Ihsan

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.