Minggu Bergerak Menjadi Ajang Peningkatan Derajat Kesehatan Warga



SUKABUMI--Kota Sukabumi terus menggalakan gerakan olahraga lewat Minggu bergerak (Gurak) di tujuh titik aktivitas berbeda. Salah satunya dilakukan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Minggu (19/1). Pada Minggu Bergerak kali ini Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadir berpartisipasi dengan mengikuti senam massal bersama ribuan warga.

Acara itu digelar oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi), Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi serta didukung Oppo dan Yayasan Jantung Sehat. '' Minggu Bergerak ini dalam rangka meningkatkan angka kesehatan warga Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Aktivitas dalam acara itu yakni senam massal, lomba senam jantung sehat, lomba senam aerobik, senam Oppo, dan donor darah. Dengan beragam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan warga makin naik dari waktu ke waktu. Terutama agar warga sehat baik jasmani maupun rohani.

Minggu bergerak ini dapat menjadi ajang peningkatan ekonomi warga karena ada aktivitas warga di dalamnya dan keberadaan UKM. Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna mengatakan, Gurak ini diantaranya diisi dengan senam yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi yang bertempat di 7 titik di wilayah kota Sukabumi secara bersamaan.




'' Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan SDI (Sport Development Index,'' kata dia. Tujuh titik yang dimaksud adalah bertempat di Balai Kota Sukabumi, Taman Santa, Bungbulang, Cikundul, Pasir Pogor, Surya Kencana dan Lapang Merdeka.

'' Mari warga Kota Sukabumi untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan kebugaran diri dan keluarga,'' kata dia. Semoga lanjut Indra, depan aktivitas Gutak ini dapat bertambah di beberapa titik yang lain di wilayah kota. Sebab berolahraga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Posting Komentar untuk "Minggu Bergerak Menjadi Ajang Peningkatan Derajat Kesehatan Warga"