Seleksi JPT Pratama untuk Tiga SKPD Kota Sukabumi Masuk Tahap Akhir



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka proses tahapan terakhir dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kota Sukabumi di Hotel Santika, Jumat (6/11). Proses seleksi ini untuk mengisi pimpinan di tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yakni Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kesbanglinmas, dan Dinas Sosial.

Pada momen tersebut hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 2 Kukuh Heruyanto, Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Imas Sukmariah. '' Kami melaksanakan proses seleksi JPT pratama yang kini dilakukan untuk tiga SKPD yang harus diisi dalam kerangka percepatan pembangunan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Tiga SKPD ini memiliki peran dan tupoksi luar biasa. Misalnya Dinsos di tengah pandemi menjaga agar warga jangan ada yang mengalami masalah sosial dengan menyiapkan jaring pengaman sosial sehingga sangat pe ting dan harus diisi secepatnya.

Satpol PP jadi bagian terdepan dalam penegakan perda dan menjaga situasi daerah. Sementara Badan Kesbang juga memiliki peran yang penting. Sehingga pemkot berkomitmen agar proses seleksi berjalan dengan baik. 

Khususnya dalam memotrem rekam jejak kualitas dan kapasitas dari peserta seleksi. Nantinya proses yang dijalani melahirkan tiga besar sebagai calom pimpinan SKPD.

Sehingga yang diserahkan tiga nama ada yang masuk dan tidak masuk. Data yang ada jumlah eselon 4 sebanyak 568 orang, 117 orang eselon 3, eselon 2 sebanyak 29 orang.

'' Saya berharap, kalaupun ada persaingan yang terjadi jadikan persaingan yang sehat,'' imbuh Fahmi. Harapannya seleksi tahap terakhir ini diikuti sebaik-baiknya dengan kemampuan semaksimal mungkin.

Posting Komentar untuk "Seleksi JPT Pratama untuk Tiga SKPD Kota Sukabumi Masuk Tahap Akhir"