Wali Kota Sukabumi Salurkan Bantuan ke LKS dan Panti Asuhan Terdampak Pandemi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan bantuan beras terdampak PPKM dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan panti asuhan di Balai Kota Sukabumi, Minggu (1/8).

Bantuan ini diharapkan dapat membantu pengelola LKS dan panti asuhan yang juga terdampak pandemi. '' Kondisi pandemi berdampak pada semua sektor, itulah sebabnya berbagai dukungan akan disalurkan dari pemerintah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Termasuk bantuan beras dari Kemensos sebanyak 3.000 paket, di mana satu paket berisi beras 5 kilogram. Fahmi mengatakan, amanat bantuan dari kemensos akan didistribusikan kepada yang terdampak diantaranya kepada LKS dan panti. Dukungan ini jadi sebuah perhatian baik dari pemerintah pusat, provinsi dan pemkot. Berharap dukungan ini membuat semangat optimisme di kalangan LKS dan panti.

'' Kami mohon dukungan doa dari pengelola LKS dan panti, saya yakin doa dari anak-anak panti mampu mempercepat pulihnya Kota Sukabumi dari pandemi,'' cetus Fahmi.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan, bantuan ini bagian 3.000 paket dari kemensos untuk Kota Sukabumi. Salah satunya untuk LKS dan panti asuhan. Rencananya ada sebanyak 30 LKS dan panti yang akan mendapatkan bantuan sebanyak 5 paket per LKS/panti.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Salurkan Bantuan ke LKS dan Panti Asuhan Terdampak Pandemi"