21 Desember 2021


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pembukaan tahapan wawancara dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) Pemkot Sukabumi di Hotel Horison Kota Sukabumi, Selasa (21/12).

Seleksi JPT ini untuk empat posisi yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Sekretaris DPRD. Dalam momen ini hadir pula Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 2 Kukuh Heruyanto, Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Imas Sukmariah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Yerry Yanuar, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Proses wawancara adalah tahapan terakhir dalam seleksi JPT,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ke lima tahapan itu yakni administasi, kompetensi, rekam jejak, seleksi tertulis dan terakhir wawancara. Fahmi mengatakan, nilai dari tahapan didistribusikan secara terbuka dan langsung untuk menilai pencapaian dalam tiap tahapan seleksi terbuka. Ia berharap peserta seleksi terbuka memaksimalkan tahap akhir wawancara karena akan sangat menentukan masuk tiga besar dan tugas panitia seleksi menyerahkan tiga nama kepada wali kota sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK). 

Nantinya kata Fahmi, sebagai PPK wali kota akan menentukan yang terbaik dari yang baik. Oleh karenanya ia menitipkan pesan peserta jangan sampai hilang konsentrasi dan fokus kepada tahapan yang telah dan akan dilalui dengan niat tulus dan ikhlas. 

Fahmi memberikan apresiasi kepada yang ikut seleksi JPT. Sebab dari pejabat eselon 3 sebanyak 117 belum tentu semua mau ikut seleksi. Tahapan ini kata Fahmi, jadi pembelajaran yang harus dilalui dan semoga dimudahkan. 

Targetnya pada akhir tahun bisa dilakukan pelantikan hasil dari proses seleksi terbuka. '' Sehingga awal tahun bisa mengenbang tugas dan amanah yang diberikan,'' ungkap Fahmi ia mengucapkan terimakasij kepada KASN dan BKN yang mendukung dalam percepatan pembangunan dari sisi sumber daya manusia. 

Data BKPSDM Kota Sukabumi, ada sebanyak 22 orang peserta seleksi JPT. Puluhan orang tersebut sebelumnya telah menjalani empat tahapan seleksi dan saat ini masuk wawancara sebagai seleksi terakhir.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda