20 Desember 2021


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau upaya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang pembangunan pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Senin (20/12).

Pemantauan tersebut didampingi Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Gito dan unsur terkait lainnya. 

Sebelumnya dilakukan apel yang dikuti petugas gabungan mulai Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Subdenpom TNI, BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan serta kecamatan dan kelurahan.

'' Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan penertiban kawasan yang puluhan tahun semrawut dan sekarang dicoba ditata lebih baik agar semakin menjadi daya ungkit perekonomian di wilayah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Alhamdulillah dari pantauannya hari ini penertiban lancar dam kondusif dan mudah-mudahan tetap kondusif dengan dukungan Polri, dan TNI serta unsur pemkot dan relawan lainnya. 

Fahmi mengatakan, untuk para PKL sudah mencari tempat beradaftasi dengan kondisi sekrang dan ada yang masih mencari tempat. Pemkot memberikan alternatif secara resmi di Pasar Degung, Lembursitu dan Pasar Gelodok. 

Intinya kata Fahmi, tidak boleh ada PKL di sepanjang Jalan Ahmad Yani karena pedestrian Ahmad Yani sedang ditata. Penertiban dilakukan dengan humanis yakni mengingatkan dan tidak ada sifat refresif. 

Nantinya lanjut Fahmi, Satpol PP melakukan upaya pengamanan penertiban pedestrian Jalan Ahmad Yani dibantu Polres dan TNI. Di sisi lain pembangunan pedestrian Ahmad Yani sudah mencapai 95 persen dan diharapkan akan selesai tepat pada waktunya.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda