30 Maret 2022

 



BANDUNG - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima Penghargaan Terbaik Il Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dalam rangka Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, di Bandung, Rabu (30/3/2022).


Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara Musrenbang Tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di Ballroom Hotel Trans Kota Bandung. Momen tersebut juga dihadiri Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah.



'' Suatu kebanggan bagi Kota Sukabumi, di masa sulit dan penuh ketidakpastian, kembali dapat meraih Penghargaan Pembangunan Daerah tingkat Propinsi Jawa Barat, Kota Sukabumi menjadi Terbaik ke II,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Prestasi ini untk kategori sebagai Kota dengan Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Terbaik tahun 2022.




Dengan inovasi yang diungggulkan yakni Sukabumi Kece atau Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center. Sebuah program pengungkit kebangkitan ekonomi dan pemulihan pasca pandemi Covid-19. 



'' Terima kasih untuk dukungan semua lintas sektor dan peran unsur pentahelix yang saling berkolaborasi untuk mencapai dan memberikan hasil pembangunan terbaik untuk masyarakat Kota Sukabumi,'' kata Fahmi. Harapanya ke depan dengan perencanaan terbaik dapat membuahkan hasil pembangunan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Sukabumi.



Penilaian PPD ini meliputi penilaian kualitas perencanaan pembangunan, yang dimulai dari kesesuaian dokumen perencanaan, keselarasan perencanaan dengan isu dan prioritas pembangunan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Selain itu juga ketepatan menentukan strategi capaian pembangunan.



Indikator lainnya ungkap Wali Kota yakni nilai inovasi dan strategi penyelesaian masalah pembangunan dan juga penilaian terhadap manfaat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat kota.



Terakhir prestasi ini merupakan kado terbaik bagi Kota Sukabumi yang pada 1 April 2022 akan merayakan hari jadinya yang ke-108. Semoga di momen hari jadi ini mampu mewujudkan cinta dan cita kota kota sesuai tema hari jadi yakni Kota Kota, Cita Kita dan Sukabumi Kita.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda