Perguruan Swasta Didorong Ikut Naikkan APM Tingkat SD Hingga Perguruan Tinggi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Halal Bihalal Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Sukabumi di Hotel Tamansari, Senin (30/5/2022).

Dalam momen tersebut wali kota berharap perguruan swasta mampu meningkatkan angka partisipasi murni (APM) baik tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Hadir dalam kegiatan itu Ketua BMPS Kota Sukabumi Asep Deni.

'' BMPS hadir menguatkan dalam peningkatan APM, sebagai pembanding bagaimana kesungguhan dalam mengelola pendidikan baik negeri maupun berbasis swasta,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dari data yang tersajikan, APM 2021 tingkat SD 97.99 persen, SMP 83.17 persen, dan SMA 70.62 persen. 

Ia berharap dinas pendidikan koordinasi dengan sekolah swasta karena tidak bisa hanya sekolah negeri. Momen halal bihalal lanjut Fahmi, merupakan saat yang tepat bangkit sekolah swasta. Harapannya sekolah swasta jadi sekolah yang unggul dan ini bisa dilakukan.

'' Memiliki harapan besar kepada BMPS yang merupakan pengurus baru terus berpacu dalam konsep pendidikan yang berubah pasca pandemi,'' ungkap Fahmi. Terlebih, ada arahan presiden menyebutkan paradigma baru pendidikan pada 2023 dan jadi tantangan bagaimana BMPS melakukan konsolidasi internal di perguruan swasta.

Posting Komentar untuk "Perguruan Swasta Didorong Ikut Naikkan APM Tingkat SD Hingga Perguruan Tinggi"