Kota Sukabumi Sosialisasikan Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara sosialisasi Kecamatan Layak Anak (Kelana) dan dan Desa/Kelurahan Layak Anak (Dekelana) di Kantor Bappeda Kota Sukabumi, Senin (30/5/2022).

Sosialisasi ini sebagai dukungan terhadap Kota Sukabumi sebagai kota layak anak. Selain wali kota hadir, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Fitri Hayati Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Kepala Bappeda Reni Rosyida Muthmainnah.

'' Sosialisasi kelurahan layak anak dan kecamatan layak anak sebagai support sistem untuk mendukung Sukabumi sebagai kota layak anak, '' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebelumnya, Kota Sukabumi mendapatkan Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dengan peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sosialisasi kata Fahmi, dilakukan Bappeda dalam memotivasi lurah dan camat melakukan percepatan menjadi kelurahan dan kecamatan layak anak. Khususnya dalam memenuhi beberapa indikator kota layak anak.

Harapanya sejak sekarang disiapkan indikator tersebut agar benar-benar menjadi wilayah layak anak. Di mana layak anak ini ditentukan dari hubungan komunikasi keluarga karena keluarga yang baik melahirkan anak yang luar basa.

'' Dari ayah dan ibu hebat akan lahir anak luar biasa,'' cetus Fahmi. Sebab keluarga pilar utama melahirkan anak terbaik.

Sehingga ungkap Fahmi, mari bersemangat para camat dan lurah untuk menjadi teladan di wilayahnya. Intinya keluarga harus jadi teladan dan insya Allah akan lebih mudah mengajak anak menjadi teladan.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Sosialisasikan Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak"