Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri acara Gathering PPS


Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri acara Gathering dan bincang santai Program pengungkapan sukarela (PPS) bersama kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat di RM Sunda Rasa, Kamis (2/6/2022).

Pada momen tersebut wakil wali kota menyampaikan pentingnya pajak dalam mendongkrak ekonomi bangsa. '' Pajak merupakan salah satu kontributor utama penyumbang pendapatan negara dalam APBN,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Di mana, setiap tahun target pajak selalu naik sejalan dengan kenaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun tidak bisa memungkiri bahwa pendapatan pajak kita saat ini masih jauh dari potensi yang kita miliki.

Ini bisa kita lihat pada tax ratio Indonesia pada tahun 2021 hanya sebesar 9,11 persen terhadap produk domestik bruto. Jadi masih sangat besar sekali gap yang terjadi antara potensi dengan pendapatan yang bisa kita raih. 

Oleh karena itu kata Andri, harus mengoptimalkan potensi-potensi pajak yang dapat dikelola. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan negara.

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri acara Gathering PPS"