Pemasaran Produk UMKM di Kota Sukabumi Didorong Berbasis Digital


Reportase: Dila Novianti

SUKABUMI--Upaya pelatihan dan pembinaan bagi pelaku UMKM di Kota Sukabumi terus digencarkan.

Kali ini Filantra menggelar Kelas pemberdayaan UMKM bersama Tokopedia yang langsung dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Gedung Pusat Kajian Islam, Rabu (21/9/2022).

'' Banggalah dan berbahagialah jadi pelaku UMKM dan jangan jadikan UMKM sebagai alternatif, akan tetapi sebagai pilihan utama,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Namun, UMKM saat ini berbeda dengan masa lalu yang belum mengenal dengan digital.

Pemasaran saat ini harus berbasis digital teknologi. Fahmi menerangkan ada tiga badai saat ini yakni pandemi, percepatan teknologi informasi dan global warming.

Dalam artian tidak ada yang bisa menolak teknologi. Pelaku UMKM harus adaptif dengan teknologi dan berbasis platform digital sehingga masuk perdagangan bebas.

Di sisi lain kata Fahmi, lengkapi persyaratan perizinan standar dan semangat tingkatkan skill kemampuan. Selain itu pemerintah selenggarakan sertifikasi halal dan fasilitas perizinan lainnya dalam membantu pelaku UMKM.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pemasaran Produk UMKM di Kota Sukabumi Didorong Berbasis Digital"