22 September 2022


Reportase: Dila Novianti

CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin Rapat Koordinasi Kewilayahan Camat dan Lurah se-Kota Sukabumi tahun 2022, di Ruang Opprom Setda Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022). 

Momen tersebut untuk mempersiapkan sejumlah langkah dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang. Pada kesempatan itu Hadir Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Administrasi Umum Iskandar, Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami, Kepala Disdukcapil Kardina Karsoedi, serta para Camat dan Lurah se-kota Sukabumi. 

Dalam rakor kali ini di fokuskan untuk hal-hal bagaimana persiapan Pemkot Sukabumi dalam menjemput pelaksanaan Pemilu. Baik yang sifatnya pemilihan umum Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Gubernur, dan bupati/wali kota.

" Rakorwil ini Fokus terhadap hal-hal persiapan kita menjemput Pemilu. Mensukseskan demokrasi terbesar bagaimana kesiapan para aparatur mempersiapkan pesta demokrasi," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya. 

Rakor ini juga dalam rangka penyusunan daftar pemilih berkelanjutan untuk pemilu 2024, Pasalnya, pelaksanaan pemilu membutuhkan data akurat dan terintegrasi. Pemutakhiran data menjadi suatu yang krusial. " Kelemahan yang sering kali muncul dalam proses demokrasinya yaitu data pemilih. Oleh sebab itu data pemilih harus dikawal dari sekarang," terangnya.

Fahmi berharap, adanya Rakor ini dapat memberikan Kontribusi terbaik para aparatur untuk menyuksekan Pemilu. Partisipasi pemilih dapat meningkat dengan dukungan para aparatur wilayahnya masing-masing dan pelanggaran dapat terminimalisir. 

" Ikuti dengan baik kegiatan ini, Pada intinya fokus persiapan kita demi suksesnya pelaksanaan pemilu di tahun mendatang," tutupnya. 

Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami menyampaikan, pentingnya persiapan pemilu yang kini sudah dilakukan. Di awal ini misalnya terkait erat dengan Disdukcapil mengenai data pencatatan sipil dan berhubungan dengan Bawaslu.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda