Jadi Khatib Shalat Jumat Masjid Agung Sukabumi, Ini Isi Khutbah Wali Kota Sukabumi


SUKABUMI--Momen Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (13/1/2023) tampak istimewa. Sebab Wali Kota Sukabumi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi khatib Shalat Jumat.

Dalam Khutbah Jumat, wali kota menyampaikan hadist terkait Tiga nasehat Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW". 

Di mana, Nabi Muhammad SAW mendapat nasihat dari malaikat Jibril As, nasihat yang dapat digunakan pula oleh umatnya. Nasihat ini dapat dijadikan pedoman karena pesan yang tersirat di dalamnya dapat menjadi nasihat sepanjang masa yang pasti dialami oleh umat Muhammad SAW. 

Menjadi pesan bagi umat Nabi Muhammad, hiduplah hidup sesuka kamu tapi ingat suatu saat nanti akan mengalami kematian.

Pesan ini menunjukkan hidup adalah sementara karena kematian akan mendatangi. Semua yang bernyawa akan mengalami kematian.

Sekaligus memberikan pesan kehidupan sementara harus diisi dengan kebaikan karena akan mengalami kematia. Isi hidup dengan karya dan prestasi serta jauhi perbuatan tidak terpuji.

Pesan kedua, “Cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya.”Cintailah apa dan siapa yang dicintai tapi ingat pasti akan berpisah dengan yang dicintai. Amanat yanh diambil yakni tidak ada yang abadi kecuali kepada Allah dan rasulnya.

Pesan ketiga, Dan berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan karenanya.”

Berbuat sesuka kalian kerjakan apa yang kalian inginkan tapi ingat akan dimintai pertanggungjawaban dari apa yang dilakukan.

Pesan Malaikat Jibril, kemulian seorang muslim ketika melaksanakan shalat di tengah malam. Keistimewaan menjaga diri dari meminta minta kepada saudaranya.

Ini dapat jadi Resolusi kepada diri sendiri di awal 2023, melakukan transfromasi melaksanakan shalat malam dan menjaga diri.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Jadi Khatib Shalat Jumat Masjid Agung Sukabumi, Ini Isi Khutbah Wali Kota Sukabumi "