Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi Dorong Digitalisasi dan Peningkatan Kinerja

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri Rapat Rutin TP PKK Kota Sukabumi di Gedung Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, pada Senin, 22 Januari 2024. Rapat diselenggarakan untuk merundingkan program kerja lanjutan dan mereview kembali apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2024, mulai dari program kerja satu sampai dengan program kerja empat.

Dalam rapat tersebut, Diana Rahesti menyampaikan bahwa TP PKK Kota Sukabumi memiliki peran penting dalam pembangunan kota, terutama dalam bidang perempuan dan pembangunan lainnya. TP PKK dituntut dalam hal bidang ekonomi hingga bidang kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan sumber kesejahteraan keluarga yang ada di Kota Sukabumi.

“Pada hari ini kita pun sedang dihadapkan dengan digitalisasi, dengan itu kita harus mengupgrade diri kita dengan perkembangan zaman ini. Jika kita tidak menyesuaikan dengan zaman maka kita akan terus terseret dan ketinggalan,” ujar Diana Rahesti.

Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi juga berharap dengan adanya Rapat Rutin Tahunan ini bisa lebih meningkatkan kinerja TP PKK Kota Sukabumi agar selalu melangkah ke yang lebih baik lagi.

Sekertaris TP PKK Kota Sukabumi, Ny. Hj. Siti Fatimah, memberitahukan bahwa di setiap bulannya TP PKK Kota Sukabumi memiliki agenda seperti laporan tahunan, rapat koordinasi, rapat konsultasi, pelatihan, sosialiasi, monitoring dan evaluasi program kerja guna untuk terus meningkatkan kinerja yang ada di TP PKK Kota Sukabumi.

Selanjutnya, masing-masing kelompok kerja (pokja) TP PKK Kota Sukabumi menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Pokja 1 yang mengampu program tentang penghayatan pancasila dan gotong royong memaparkan acara yang mereka cakup yaitu diantaranya pengajian rutin dan pembinaan, koas (kontes juara anak soleh) dan krisan (keluarga indonesia sehat Anti Narkoba).

Pokja 2 mencakup acara diantaranya gelari pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi), Pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2PK) dan Pembentukan/ Pengembangan Toko PKK. Pokja 3 mencakup sandang, pangan dan perumahan dan tata laksana rumah tangga. Acara yang mereka cakup yaitu diantaranya pemeliharaan kebun PKK di kecamatan dan kelurahan yang bertujuan untuk meningkatkan keasrian kantor. Pokja 4 yang mencakup program kesehatan, perencanaan lingkungan hidup dan juga perencanaan sehat. Mereka mengadakan acara yang diantaranya Peningkatan kesehatan masyarakat Kelurahan dengan perubahan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS). Pencegahan dan penurunan angka kematian Ibu, Bayi dan Balita. Mewujudkan Keluarga yang tanggap dan tangguh terhadap bencana.

Setelah semua program kerja satu sampai dengan 4 telah disampaikan, agenda selanjutnya yaitu sesi tanya jawab. Di dalam sesi ini TP PKK Kota Sukabumi yang lain menambahkan apa saja yang kurang dan menanyakan apa saja yang kurang jelas terkait dengan penyampaian program kerja satu sampai dengan 4 guna untuk menghindari kesalahan penyampaian dan pemahaman.

Rapat Rutin TP PKK Kota Sukabumi ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kinerja TP PKK Kota Sukabumi dalam melaksanakan program-program kerja yang telah ditetapkan. Dengan demikian, TP PKK Kota Sukabumi dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan kota dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pewarta         : Tristan
Dokumentasi : M. Ali Iqbal

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk " Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi Dorong Digitalisasi dan Peningkatan Kinerja"