Pemerintah Kota Sukabumi Tampilkan Inovasi One Roof di Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Jawa Barat

Kota Sukabumi menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan petani melalui inovasi One Roof (One Region, One Offtaker) pada Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Diskumindag, dan Kepala DKP3 ini, Penjabat Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memaparkan program One Roof di hadapan tim penilai melalui Zoom meeting pada Selasa, 13 Februari 2024. Program ini membangun kolaborasi antara Pemerintah, Swasta, dan Petani untuk mengatasi keterbatasan lahan pertanian di Kota Sukabumi.

Meskipun dengan lahan terbatas, namun Pemerintah Kota Sukabumi akan terus berinovasi dan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan para petani," ujar Kusmana.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan inklusivitas dalam setiap proses pembangunan. Pemerintah Kota Sukabumi akan terus berkomitmen membangun tiga kolaborasi; pemerintah, para petani, dan pihak swasta.

"Pembangunan tidak cukup hanya pimpinan saja , karena kita bukan superman, melainkan superteam. Jadi, semua harus terlibat, bukan hanya Bappeda melainkan semua unsur juga dilibatkan," imbuhnya.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi memaparkan rencana kerja pemerintahan daerah 2024, termasuk pencapaian, kualitas, dan proses perencanaan dokumen RKPD yang telah disusun.

Inovasi One Roof dan komitmen Kota Sukabumi dalam pembangunan daerah diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain di Jawa Barat.

Pewarta         : Tristan
Dokumentasi : Iqbal dan Ihsan

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari  
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.