Pemerintah Kota Sukabumi menggelar Penganugerahan Pengelola Pengaduan Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2025 di Ruang Utama Balai Kota, Kamis (04/12/2025).
Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, Bobby Maulana, bersama para kepala perangkat daerah, direktur BUMD, direktur rumah sakit, para camat, pengelola SP4N-LAPOR! Kota Sukabumi, serta panitia penyelenggara dari Dinas Komunikasi dan Informatika.
Kegiatan ini menjadi puncak apresiasi tahunan bagi instansi pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui sistem pengaduan SP4N-LAPOR!.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bobby Maulana menyampaikan bahwa SP4N-LAPOR! merupakan program nasional yang dibina oleh KemenPAN-RB dan Kemendagri, diawasi Ombudsman RI, serta dikendalikan Kantor Staf Presiden.
Ia menjelaskan bahwa penganugerahan tahun ini mencakup lima kategori, yaitu tindak lanjut di lapangan, respons dalam menjawab pengaduan, keberlanjutan dan konektivitas pengaduan, outstanding achievement, serta penghargaan khusus bagi operator SP4N-LAPOR! teraktif.
Penghargaan ini diberikan sebagai upaya memperkuat sistem pengaduan dan memastikan pemerintah tetap responsif terhadap aduan masyarakat.
Ia menegaskan bahwa pengelolaan pengaduan yang baik merupakan pilar penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel. Melalui SP4N-LAPOR!, Pemerintah Kota Sukabumi terus membangun kepercayaan publik sekaligus mendorong peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan.
Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah, instansi, dan BUMD untuk semakin mengoptimalkan pengelolaan pengaduan serta memperbanyak interaksi dua arah dengan masyarakat melalui kanal resmi tersebut.
Di akhir kegiatan, Wakil Wali Kota Bobby Maulana menyerahkan langsung penghargaan kepada SKPD dan operator terbaik. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk terus meningkatkan komitmen, kompetensi, dan inovasi dalam pelayanan publik.
“Mari kita bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang berorientasi pada kepuasan masyarakat,” ujarnya menutup rangkaian acara.
Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, Bobby Maulana, bersama para kepala perangkat daerah, direktur BUMD, direktur rumah sakit, para camat, pengelola SP4N-LAPOR! Kota Sukabumi, serta panitia penyelenggara dari Dinas Komunikasi dan Informatika.
Kegiatan ini menjadi puncak apresiasi tahunan bagi instansi pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui sistem pengaduan SP4N-LAPOR!.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bobby Maulana menyampaikan bahwa SP4N-LAPOR! merupakan program nasional yang dibina oleh KemenPAN-RB dan Kemendagri, diawasi Ombudsman RI, serta dikendalikan Kantor Staf Presiden.
Ia menjelaskan bahwa penganugerahan tahun ini mencakup lima kategori, yaitu tindak lanjut di lapangan, respons dalam menjawab pengaduan, keberlanjutan dan konektivitas pengaduan, outstanding achievement, serta penghargaan khusus bagi operator SP4N-LAPOR! teraktif.
Penghargaan ini diberikan sebagai upaya memperkuat sistem pengaduan dan memastikan pemerintah tetap responsif terhadap aduan masyarakat.
Ia menegaskan bahwa pengelolaan pengaduan yang baik merupakan pilar penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel. Melalui SP4N-LAPOR!, Pemerintah Kota Sukabumi terus membangun kepercayaan publik sekaligus mendorong peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan.
Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah, instansi, dan BUMD untuk semakin mengoptimalkan pengelolaan pengaduan serta memperbanyak interaksi dua arah dengan masyarakat melalui kanal resmi tersebut.
Di akhir kegiatan, Wakil Wali Kota Bobby Maulana menyerahkan langsung penghargaan kepada SKPD dan operator terbaik. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk terus meningkatkan komitmen, kompetensi, dan inovasi dalam pelayanan publik.
“Mari kita bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang berorientasi pada kepuasan masyarakat,” ujarnya menutup rangkaian acara.
Pewarta : Husen
Dokumentasi : Fadhil
DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari




Posting Komentar untuk "Penganugerahan Pengelola Pengaduan Kota Sukabumi 2025 Dorong Penguatan Layanan Publik Responsif"
Silakan kirim saran dan komentar anda