Majukan UKM, Kota Sukabumi Raih Penghargaan ICSB Award




BOGOR--Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019, Senin (7/9) di IPB International Convertation Center, Botani Square Building Bogor.

Penghargaan untuk kategori Policy Maker tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Kepala Dinas KUKM Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi Ayep Supriatna yang di dampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Prestasi ini sebagai apresiasi atas perhatian Pemerintah Kota Sukabumi terhadap perkembangan UKM di daerah.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada momen Galang UKM Indonesia 2019 di Kota Bogor. Acara digagas oleh MarkPlus, Inc lewat MarkPlus Institute bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) serta ICSB Indonesia.

'' Alhamdulillah dan bersyukur, Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam upaya mendorong kemajuan UKM,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Selama ini Pemkot Sukabumi telah berupaya memberikan perhatian pada perkembangan UKM dengan berbagai kebijakan yang digulirkan.

Di mana ujar Andri, penghargaan ini akan semakin memacu pemerintah untuk terus memajukan UKM. Harapannya UKM Indonesia termasuk Sukabumi mampu berdaya saing tinggi dan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

Pemkot ujar Andri menggulirkan program Sukabumi Kelurahan Entrepreuneurship Center (Kece) untuk mendukung perkembangan UKM. Di mana pemkot mendorong warga agar memiliki kemampuan untuk berusaha sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Hingga saat ini kata Andri, ada sebanyak 210 pelaku usaha yang mendapatkan pembinaan dalam program Sukabumi Kece. Targetnya mereka bisa menjadi pelaku usaha yang maju dan mandiri.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. yang juga Chairman ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya menambahkan, sudah bukan waktunya UKM hanya bersaing di dalam negeri, terutama dalam hal kewirausahaan. '' Harus punya kemauan, tekad, dan inovasi agar bisa bersaing kancah internasional," ujar dia.

Posting Komentar untuk "Majukan UKM, Kota Sukabumi Raih Penghargaan ICSB Award"