Sukabumi Maksimalkan Serap Aspirasi Warga Lewat Musrenbang

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikole di Ruang Pertemuan Kecamatan Cikole, Jumat (14/2). Dalam momen ini warga bisa menyampaikan saran, masukan dan harapannya agar pembangunan bisa maksimal dalam menumbuhkan ekonomi warga.

Dimana salah satu tujuannya untuk mencapai visi wali kota dan wakil wali kota Sukabumi yakni terwujudnya Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Sementara tema acara itu yakni Melalui Musrenbang tingkat Kecamatan Cikole kita tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

'' Saluran aspirasi kepada warga sangat terbuka melalui Musrenbang dan hasil reses anggota DPRD yang harus ditindaklanjuti bersama,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana nantinya aspirasi yang disampaikan akan dibuat skala prioritas untuk dijalankan oleh pemerintah.

Menurut Fahmi, pembangunan sekarang sifatnya partisipatif, karena pemda tidak bisa secara langsung melakukan proses pembangunan tanpa masukan dari masyarakat atas kebutuhan. Ada dua pola menyerap aspirasi warga, pertama melalui jalur musrenbang kelurahan dan kecamatan hingga tingkat kota.

Kedua melalui jalur aspirasi anggota DPRD melalui reses setahun tiga kali. Dua pola pembangunan ini melibatkan partisipasi masyarakat dan contohnya musrenbang perencanaan untuk tahun depan.

Posting Komentar untuk "Sukabumi Maksimalkan Serap Aspirasi Warga Lewat Musrenbang"