Cegah Covid-19, WalI Kota Dorong Aktivasi Satgas Hingga RW dan RT



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama para camat dan lurah secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Selasa (2/2). Dalam rakor tersebut wali kota mendorong agar satgas di tingkat RW dan RT diaktivasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada momen ini hadir secara langsung Staf Ahli Wali Kota Ayep Supriatna, Asda Bidang Administrasi Iskandar, Kepala Dinas Satpol PP Agus Wawan Gunawan, Kepala Badan Kesbang Yudi Yustiawan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih. Sementara para camat dan lurah mengikuti secara virtual. 


'' Saya meminta aktiviasi Satgas di tingkat RW dan RT,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab keberhasilan penanganan di wilayah akan mendorong keberhasilan di tingkat kota. Hal ini karena penanganan berbasiskan wilayah agar semakin mampu menekan laju pertambahan kasus Covid-19. 

Wali kota juga mendorong adanya komunikasi yang baik yang terjalin antara satgas kota, kecamatan, kelurahan, hingga RW dan RT. Pasalnya, komunikasi yang baik akan menentukan keberhasilan penanganan Covid-19.

Menurut Fahmi, semua pihak harus menerapkan ketentuan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dalam Penanganan Covid-19. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Posting Komentar untuk "Cegah Covid-19, WalI Kota Dorong Aktivasi Satgas Hingga RW dan RT"