Wali Kota Sukabumi Pantau Penataan Kawasan Cipelang



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti rapat koordinasi dan meninjau pembangunan penataan Kawasan Cipelang, Kecamatan Gunungpuyuh di Balai Kota Sukabumi, Selasa (2/2). Targetnya penataan kawasan di sepanjang aliran Sungai Cipelang ini mengatasi kawasan kumuh dan meningkatkan indeks kebahagian warga.

Pada kesempatan itu hadir Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat, Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Oscar Siagian. '' Saya yakin dengan penataan Cipelang yang dilakukan akan mengatasi kekumuhan dan menaikkan indeks kebahagkan warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Penataan Kawasan Cipelang ini merupakan kolabarasi antara Ditjen Cipta Karya dan Pemkot Sukabumi. Wali kota mengatakan, kawasan Cipelang mempunyai keunikan seperti pertambahan penduduk yang menyebabkan kepadatan di sepanjang aliran Sungai Cipelang.

Selain itu masalah sampah dan ketersediaan air bersih bagi warga. Harapannya penataan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakar dan jadi ikon baru kota Sukabumi.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat, Oscar Siagian mengatakan, program ini adalah penataan kawasan kumuh dan dipilih Cipelang karena kawasan perkotaan yang padat penduduk. '' Nantinya kawasan Cipelang jadi ikon baru Kota Sukabumi,'' imbuh dia.

Rencananya penataan ini berlangsung selama delapan bulan dan selesai tahun 2021. Di mana saat ini masih melakukan pembangunan konstruksi dan tiga bulan mendatang dilakukan penataan kawasan.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Pantau Penataan Kawasan Cipelang"