04 Februari 2021



Pembangunan fisik melalui DAK diharapkan dapat menjadi salah satu upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti rapat Koordinasi mengenai Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Kamis (4/2). Kegiatan ini untuk mempersiapkan DAK tahun 2021 agar berjalan baik dan sesuai tahapan yang ditetapkan.

Pada momen tersebut hadir Plt Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Cecep Mansyur. " Kami mengumpulkan 68 sekolah yang menerima DAK bidang pendidikan khususnya fisik," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Pertemuan tersebut dilakukan secara virtual. Kegiatan ini sengaja digelar dari awal tahun agar terjadi percepatan proses pembangunan. Harapannya ungkap Wali Kota di awal Februari 2021 pembangunan sudah bisa dilakukan dalam rangka proses pemulihan ekonomi yang bisa dimanfaatkan dari DAK fisik.

Sehingga dapat menggerakan roda perekonomian di masa pandemi. Fahmi mengatakan, pada tahun lalu DAK fisik secara swakelola. Namun tahun sekarang sifatnya kontraktual dan dinas menjadi leading sector dalam pelaksanaan pembangunan.

Intinya Fahmi menekankan, pembangunan akan berhasil jika dilakukan dengan mengedepankan semangat kolaborasi dan sinergi antara satu SKPD dengan lainnya. Sehingga target pembangunan bisa diraih maksimal.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda