Gandeng Kampus, Pemkot Sukabumi Gulirkan Beasiswa Wali Kota



Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi berharap, di kemudian hari satu kelurahan dapat menyiapkan calon mahasiswa untuk menyerap beasiswa dari Pemkot Sukabumi. Melalui kolaborasi ini, kelak akan melahirkan sarjana yang memiliki kompetensi serta bebas menentukan pilihan di fakultas manapun dan dibiayai dari awal sampa akhir.




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama antara Pemkot Sukabumi dan Universitas Nusa Putra di Balai Kota Sukabumi, Jumat (5/2). Kerjasama dalam bidang pendidikan ini terkait pemberian program Beasiswa Wali Kota untuk warga Kota Sukabumi.

Pada kesempatan ini hadir Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Cecep Mansur, Asda 1 Bidang Pemerintahan Tejo Condro Nugroho, dan Kepala BKPSDM Asep Suhendrawan.

'' Pemkot Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra menyepakati kerjasama banyak hal, khususnya di bidang pendidikan. Seperti, di dalamnya ada Beasiswa Wali Kota untuk warga Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi seluruh warga dari 33 kelurahan yang dipilih dari satu kelurahan untuk satu calon mahasiawa. Hal ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemda dan Universitas Nusa Putra.

Di kemudian, untuk memudahkan proses penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran juga akan dibuka di setiap kecamatan. Teknis pendaftarannya akan segera disampaikan kepada warga.

Sehingga kata Fahmi, pemkot mengucapkan terima kasih kepada Nusa Putra yang telah berkolaborasi dalam upaya peningkatan indeks pendidikan di Kota Sukabumi.

'' Semangatnya Kota Sukabumi sebagai pusat jasa di bidang pendidikan, dengan kerjasama sebagai payung utama ditindaklanjuti dengan kerjasama yang lainnya,'' imbuh Fahmi. 

Kerjasama ini didasari pemerintah tidak bisa sendiri akan tetapi membutuhkan dukungan sesuai konsep pentahelix, di mana dunia pendidikan masuk dalam salah sati elemen ABCGM.

Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan mengatakan, kerjsama ini menyangkut pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Di antaranya pemberian beasiswa wali kota kepada warga Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Gandeng Kampus, Pemkot Sukabumi Gulirkan Beasiswa Wali Kota"