Wali Kota Sukabumi Launching Bansos Beras Kemensos untuk Warga Terdampak Pandemi dan PPKM


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melaunching penyerahan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Pemkot Sukabumi kepada warga terdampak pandemi dan PPKM yakni pelaku UKM di Balai Kota Sukabumi, Kamis (29/7).

Bantuan yang disalurkan yakni beras lima kilogram per kepala keluarga dengan total sebanyak 3.000 paket. Dalam launching juga hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Staf Ahli Wali Kota Asep L Sukmana, Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat dan perwakilan penerima bansos sebanyak 12 orang.

 '' Pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan, akan tetapi ekonomi, pendidikan dan sosial kemasyarakatan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Apalagi Kota Sukabumi masih melaksanakan PPKM level 4 sampai 2 Sgustus 2021.

Dalam rangka antisipasi masalah sosial kemasyarakatan ini kata Fahmi, berbagai bentuk bantuan digulirkan baik pemerintah pusat, provinsi dan pemkot. Salah satunya dilakukan pada hari ini disalurkan bantuan dari Kemensos senanyak 3.000 paket beras. 

Di mana disalurkan sesuai peruntukkanya ada yang UMKM melalui Diskumindag, warga isoman karena membutuhkan dukungan dan juga kelompok terdampak lainnya. Ia mengatakan data UMKM di Kota Sukabumi sekitar 8.000, sedangkan hari ini bisa dialokasikan baru 250 paket. 

Mudah mudahan ini tahap pertama dan akan diberikan dukungan lainnya. Itulah sebabnya proses bantuan dari pusat, provinsi dan kota akan disebar secara merata agar semuanya mendapatkan bantuan.

'' Mari sama-sama patuhi aturan dalam PPKM level 4,'' kata wali kota berpesan kepada pelaku UKM. Sebab semakin cepat mencegah penyebaran pandemi Covid, maka ekonomi akan bangkit dengan menggencarkan protokol kesehatan.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Launching Bansos Beras Kemensos untuk Warga Terdampak Pandemi dan PPKM"