Wali Kota Sukabumi Launching Bantuan Beras Masa PPKM untuk 20 Ribu KPM


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melaunching bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan beras (BB) PPKM Penyaluran beras Kota Sukabumi di Kantor Pos Sukabumi Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Selasa (27/7). Bantuan BB PPKM untuk Kota Sukabumi ini mencapai sebanyak 20.642 keluarga penerima manfaat (KPM) yang disalurkan melalui Kantor Pos dan berasnya dari Bulog jenis premium.

Di mana per KPM mendapatkan sebanyak 10 kilogram dan akhir Juli 2021 diharapkan semua tersalurkan. Selain Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadir pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, PT Pos Sukabumi, dan Bulog Cianjur. Target sasaran penerima bantuan BB PPKM adalah KPM penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 8.879 dan dan Program Keluarga Harapan (PKH) 11.763.

'' Di tengah kesulitan pemerintah menggelontorkan berbagai bantuan diantaranya yang diluncurkan adalah bantuan beras (BB) PPKM termasuk bantuan sosial tunai (BST) yang dipercepat penyalurannya,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana BB PPKM diberikan kepada warga penerina PKH dan BST dan ke depan ada yang untuk non PKH dan BST. 

Wali Kota berharap mudah-mudahan BB PPKM mampu menjangkau warga yang berhak dan membutuhkan. Sebelumnya berbagai pihak menyampaikan bantuan misalnya forkopimda memberikan bantuan sembako dan bentuk lainnya. 

Namun karena demikian panjangnya pandemi dan bantuan harus rutin diberikan. Selain itu penerima bantuan harus terdata dengan baik jangan sampai tumpang tindih dan akan dikawal camat dan lurah.

'' Berharap bantuan yang diberikan pemerintah membuat nafas warga bertambah panjang dan penerima bantuan menyadarkan warga lainnya akan pentingnya protokol kesehatan,'' kata Fahmi. Intinya warga jangan sampai kelaparan di tengah pandemi dan ketika ada laporan segera ditindaklanjuti untuk diberikan bantuan. 



Terakhir wali kota mengucapkan terimakasih kepada PT Pos Indonesia dan Bulog karena Sukabumi lebih awal penyalurannya dibandingkan dengan daerah lain. 

Kepala Kantor Pos Sukabumi Yosia Sapto Adi Wibowo menerangkan, launching BB PPKM mengawali proses penyaluran di Kota Sukabumi. '' Setiap KPM mendapatkan beras 10 kilogram,'' cetus dia. 

Titik drop poin kata Yosia, dari kantor pos ke kelurahan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sementara untuk BST sebesat Rp 600 ribu per KPM dibagi dua tahap Mei dan Juni serta dibayarkan di bulan Juli 2021.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Launching Bantuan Beras Masa PPKM untuk 20 Ribu KPM"