Wali Kota Dorong Organisasi Mahasiswa Massifkan Kebaikan

 


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) Sukabumi periode 2021-2023 di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Ahad (12/9). 

Dalam momen ini wali kota mendorong organisasi mahasiswa memassifkan kebaikan dengan perilaku terpuji. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PP KAMMI Bidang Perguruan Tinggi dan Mahasiswa M Khanif Nasukha, Sekjen KAMMI Jabar Arif Sibghotulloh, Ketua KAMMI Sukabumi Ujang Hidayatullah, dan perwakilan organisasi mahasiswa lainnya.

 

'' Sejatinya berorganisasi memassifkan kebaikan dengan perilaku atau attitude yang baik dan terpuji,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sejalan dengam tema kegiatan yakni Refleksi gerakan KAMMI dalam semangat muslim negarawan untuk kemajuan Sukabumi.

Sehingga kata Fahmi, upaya berkolaborasi antara satu organisasi yang satu dengan lainya harus terjalin agar kebaikan lebih massif. Dalam beroganissi ada 3 hal yang diperhatikan yakni ASK kepanjangan dari Attitude, Skills, dan Knowledge. 

'' Attitude bagaimana ketika masuk organisasi mampu memperbaiki attitude, perilaku dan budaya menjadi lebih baik,'' ungkap Fahmi. Misalnya kalau ingin menyampaikan tujuan yang baik maka lakukan dengan cara baik.

Dengan kepengurusan baru KAMMI, mari buktikan dengan berkumpulnya terjadi perubahan menjadi pribadi terpuji. Muslim negarawan adalah muslim terpuji dengan perubahan perilaku terpuji.

Kedua skills, dalam rangka menigkatkan skills dalam arti berkumpulnya di organisasi memassifkan kebaikan dan memiliki kompetensi. Ketiga Knowledge dalam artian sukses akademik dalam meningkatkan kemampuan keilmuan. 

Sehingga kata Fahmi, berlomba-lombalah dalam kebaikan dengan knowledge dibingkai dengan perilaku terpuji. Dengan kepengursan sekarang mampu melahirkan kader terbaik yang bersinergi dengan masyarakat dengan turun ke masyarakat dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Dorong Organisasi Mahasiswa Massifkan Kebaikan"