Hari Santri, Wali Kota Minta Dukungan Ponpes Dorong Mobilisasi Vaksinasi Covid-19


SUKABUMI--Peringatan Hari Santri tingkat Kota Sukabumi tahun 2021 digelar secara virtual dan dipusatkan di Balai Kota Sukabumi, Jumat (22/10). 

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membacakan sambutan Menteri Agama dan berharap dukungan ulama dan pimpinan ponpes dalam mendukung vaksinasi Covid-19. Selain Wali Kota, hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Ali Mashuri, Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Sukabumi KH Fathullah Mansur, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Kami atas nama pemda dan keluarga besar pemkot mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2021,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain itu memohon maaf kepada ponpes dan alim ulama, apabila masih ada yang kurang berkenan dalam pelayanan. 

Ke depan kebersamaan pemda dengan alim ulama dan ponpes akan dikuatkan dari waktu ke waktu. Pemkot memohon dukungan para alim ulama dan pimpinan ponpes agar doakan Sukabumi bisa segera pulih dan beraktivitas sebagaimana biasa. 

'' Yakin benar pandemi bukan hanya diantisipasi dengan ikhtiar duniawi tapi ikhtiar doa dari ulama dan pimpinan ponpes,'' kata Fahmi. Ia berharap gerakan vaksinasi yang digalakan dapat didukung pimpinan alim ulama dan ponpes untuk memobilisasi santri dan jemaah yang belum vaksinasi sehingga mencapai herd immunity. 

 Sebab semakin cepat vaksinasi, maka semakin cepat pulih dari pandemi. '' Terimakasih kepada alim ulama dan ponpes atas dukungan senantiasa mendoakan dan sukseskan program yang dicanangkan pemkot dan mari sinergi dan berkolaborasi membangun Sukabumi menuju kota santri yang dibanggakan,'' imbuh dia. 

 Selain memperingati hari santri, pada kesempatan itu pula digelar pelantikan Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Sukabumi 2021-2025. Ketua FPP Kota Sukabumi KH Fathullah Mansur mengatakan, pimpinan ponpes akan berupaya memajukan pesantren karena resolusi yang dikumandangkan resolusi jihad maknanya luas. 

Selain itu diperkuat karena Sukabumi sebagai Kota santri dan kota perjuangan.

Posting Komentar untuk "Hari Santri, Wali Kota Minta Dukungan Ponpes Dorong Mobilisasi Vaksinasi Covid-19"