22 Desember 2021


SUKABUMI--Momen Hari ibu ke-93 di Kota Sukabumi diisi dengan Seminar Kesehatan dengan Tema ibu bahagia, Sukabumi sejahtera dengan penguatan dan pemeliharaan kesehatan jiwa bagi perempuan di Ruang Pertemuan Bank BJB, Rabu (22/12).

Pada kesempatan itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto, pimpinan bjb Cabang Sukabumi Nurachman Wijaya serta dihadiri perwakilan 19 organisasi perempuan di Sukabumi.

'' Peringatan Hari Ibu bukan hanya seremonial saja karena terlalu sederhana karena memiliki makna khusus,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia meyakini benar hari ibu lebih gebyar dibanding hari ayah, karena agama menekankan luar biasa kepada seorang ibu.

Dalam hadist disampaikan empat kenikmatan dunia yakni ketika memiliki seorang istri yang sholeh, tetangga yang baik, kendaraan yang nyaman, dan rumah yang nyaman dan diawali dengan ibu. Sehingga dalam kacamata agama, pemuliaan ibu menjadi luar biasa. 

Apalagi peran ibu dalam masa pandemi sangat luar biasa, misalnya sekolah di masa pandemi beberapa waktu lalu. Sebab daya tahan personal dan keluarga di uji di masa pandemi, karena berdampak pada ekonomi.

'' Peran ibu dalam rumah tangga sebagai istri dan ibu menjadi penting sebab ketika pengawasan ibu yang lemah maka akan menjadikan anak bermasalah,'' kata Fahmi. Ketahanan keluarga salah satunya istri dan kegiatan ini akan menguatkan seorang ibu mampu menguatkan kesehatan jiwa bagi lingkungannya.

'' Mari kuatkan ketahanan keluarga sesuai misi pertama wali kota berbasiskan ketahanan keluarga,'' ungkap Fahmi. Hal ini karena dari seorang ayah dan ibu akan lahir peradaban yang baik. 

Terakhir wali kota menyampaikan Selamat hari ibu dan selamat menjadi ibu yang hebat dan luar biasa menjadi tonggak peradaban. 

Ketua GOW Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi mengatakan, momen hari ibu diisi dengan kegiatan yang bermakna khususnya dalam mendukung kesehatan. Sehingga harapannya akan lahir ketahanan keluarga dengan penguatan kesehatan jiwa bagi perempuan. 

Pada momen itu juga disampaikan pelaksanaan Kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun dalam kerangka percepatan penanganan pandemi. Di mana Kota Sukabumi terpilih melaksanakan dibanding daerah lain. 

'' Mohon dukungan dari para ibu mewakili organissi profesi mobilisasi anak bisa melaksanakan vaksinasi sehingga target bisa tercapai,'' ujar Fahmi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda