08 Februari 2022

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Koperasi , Usaha Mikro, dan Perdaganga (Diskumindag) Kota Sukabumi untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Sukabumi tahun 2023, Selasa (8/2/2022).

Pada momen tersebut disampaikan Diskumidag harus harus menjawab tantangan seperti pandemi Covid, salah satunya ekonomi pascapandemi yakni 7 ekonomi baru paska pandemi salah satunya perdagangan. 

" Harus menguatkan potensi perdagangan yang ada di Kota Sukabumi. Simpul-simpul perdagangan yang tersumbat harus di bebaskan. Salah satunya mengaktivasi simpul perdagangan yang belum terkelola dengan baik," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sehingga 7 ekonomi baru paska pandemi dapat dilaksanakan secara bertahap. 

Dirinya mengatakan ada sejumlah isu terkini 2023 dan akan jadi pokok intervensi yang disiapkan. Pertama pasca pandemi Covid-19 dan vaksinasi. Di 2023 berharap endemi bukan pandemi tapi belum bisa dipastikan waktunya.

Selain itu ada tujuh ekonomi baru, di mana salahsatunya perdagangan muncul dalam prioritas di dalamnya. Apalagi, dalam visi pemkot jelas sebagai kota jasa pendidikan kesehatan dan perdagangan dan sejalan dengan tujuh ekonomi baru khususnya health care atau jasa kesehatan. 

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda