Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Shalat Tarawih Perdana di Masjid Agung Sukabumi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menjalani shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Kota Sukabumi, Sabtu (2/4/2022) malam.

Momen ini diharapkan dapat menjadi sarana mendorong keberkahan dan kebaikan. Selain wali kota hadir pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan pengurus MUI Kota Sukabumi.

'' Alhamdulillah Shalat Tarawih perdana dalam menghadirkan keberkahan dan kebaikan untuk keluarga dan masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi yang juga Ketua DKM Masjid Agung Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain itu, atas nama Pemkot Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada MUI yang menggagas dua kegiatan yang dikolaborasikan. 

Kegiatan itu yakni tasyakur binni'mah hari jadi Kota Sukabumi ke-108 dan syiar pelaksanaan Ramadhan 1443 H. Bersyukur hari jadi bersamaan dengan datangnya Ramadhan dan sebuah isyarat pelaksanaan pembangunan ke depan dan berbagai langkah menata dan mempercantik kota didasari semangat aura Ramadhan 1443 H. 

Khususnya lanjut Fahmi, semangat ketaatan dan peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Di sisi lain wali kota mengajak jamaah untuk disiplin dalam protokol kesehatan. Selain itu Polres Sukabumi Kota dan Pemda Kota Sukabumi akan melaksanakan vaksinasi di sekitar wilayah Masjid Agung selepas Shalat Tarawih.

'' Sekaligus tetap mengingatkan vaksinasi bagian dari ikhtiar duniawai untuk percepat pulihnya Kota Sukabumi,'' kata wali kota. 



Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menerangkan, vaksinasi ini disediakan menjelang bula puasa atau setelah shalat Tarawih. Di mana warga bisa memanfaatkan dan mendapatkan vaksinasi walaupun memasuki bulan Ramadhan. Hal ini bagian dari upaya membantu percepatan vaksinasi dan mudik dapat dilakukan tahun ini dengan syarat sudah vaksinasi dosis satu, dua dan booster.

Posting Komentar untuk "Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Shalat Tarawih Perdana di Masjid Agung Sukabumi"