Diklat Ramadhan Perkokoh Aqidah, Kuatkan Ibadah, dan Mumpuni Akhlak


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka acara Pendidikan Latihan Ramadhan (Diklatram) dan Pengajian Pasaran Angkatan ke-XXXXI Tahun 1443 H/2022 di Pondok Pesantren Syamsul Ulum, Senin (4/4/2022).

Momen ini jadi ajang memperkuat tiga hal selama Ramadhan yakni kokoh dari aqidah, kuat dari ibadah, dan mumpuni dari akhlak. '' Ramadhan waktu terbaik bagi ponpes meningkatkan kualitas santri,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Itulah sebabnya di setiap Ramadhan kegiatan bertambah di ponpes dan tidak ada santri lebih santai di bulan puasa. Sehingga Diklatram dan pengajian pasaran adalah salah satu upaya menjaga mutu dan kualitas dari para santri. 

Fahmi mengatakan, ada tiga pilar dalam agama yakni akidah, ibadah dan akhlak. Kegiatan diklatram dan pengajian lasara akan memperkuat agar kokoh dari segi akidah, kuat dari sisi ibadah dan mumpuni dari akhlak. '' Karena para santri akan jadi duta dakwah di tempat asal,'' kata Fahmi. Ia berharap diklatram sarana bertransformasi atau berubah dalam hal penguatan dapat tercapai yakni akidah, ibadah, dan akhlak.


'' Di tahun 41 diklatram menguatkan Ponpes Syamsul Ulum menjadi kebanggaan dan melahirkan ulama besar dan menorehkan sejarah terbaik karena akan lahir ulama besar di ponpes,'' ungkap wali kota.

Posting Komentar untuk "Diklat Ramadhan Perkokoh Aqidah, Kuatkan Ibadah, dan Mumpuni Akhlak"