02 April 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan bantuan donasi Udunan Online untuk ananda Satia Dianisya Wiguna (12 tahun) yang mengidap penyakit kanker darah leukemia di Kelurahan/Kecamatan Baros, Sabtu (2/4/2022).

Istimewanya bantuan ini dengan menyampaikan ucapan selamat ulangtahun bagi Ananda Satia yang lahir pada 1 April. Selain itu Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) memberikan kado spesial hari Jadi Kota Sukabumi ke-108 kepada Wali Kota Sukabumi.

'' Donasi yang diberikan berasal dari berbagai donatur melalui udunan online untuk ananda Satia sebesar Rp 10.435.129,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Mudah-mudahan ananda Satia diberikan kesehatan dan diberikan bertepatan dengan ulang tahunnya.

Fahmi mengatakan, donasi imi diharapkan akan memberikan semangat untuk ananda Satia. Khususnya agar bersemangat agar sehat.

Menurut Fahmi, munculnya ide Udunan Online ini agar mampu dengan cepat membantu warga sakit atau terdampak bencana di bawah Dinas Sosial. Sebab ketika ada masalah kesehatan dan lainnya proses agak lama karena harus perencanaan dan muncullah ide udunan online.



" Sehingga kami sosialisasikan udunan online bukan hanya ke aparatur tapi semua warga,'' ungkap Fahmi. Dimana dalam websitenya ada tampilan warga yang dapat dibantu dan bantuan dari donatur tidak ditentukan dan seutuhnya akan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam momen ini juga menyalurkan bantuan donasi udunan online untuk penanganan bencana banjir dan longsor ke BPBD Kota Sukabumi sebesar Rp 9.523.590.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda