95 Orang CPNS Pemkot Sukabumi Mulai Jalani Latsar


SUKABUMI--Pembukaan pelatihan dasar (Latsar) CPNS angkatan I, II, dan III Kota Sukabumi Tahun 2022 digelar di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Selasa (24/5/2022). 

Momen tersebut dibuka langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar Yudi Kuncoro. Dalam kesempatan itu wali kota berharap peserta sebanyak 95 orang menjalani Latsar dengan baik dan menjadi aparatur terbaik dalam memberikan pelayanan kepada warga.

'' Dari 95 orang peserta, sebanyak 93 orang lulusan seleksi CPNS dari tenaga kesehatan dan dua orang dari sekolah tinggi transportasi darat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya pasca penyerahan SK CPNS dan hari ini dalam kerangka pembukaan latsar CPNS.

Fahmi menuturkan, bersyukurlah bagi peserta Latsar karena dari ribuan yang mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi administrasi, tes SKD dan SKB yang dilewati dengan baik.

Keberhasilan ini kata Fahmi, karena doa terbaik dari orang yang mencintai dan usaha yang dilakukan peserta. Tahap selanjutnya karena baru CPNS dan sangat mungkin dalam perjalanan waktu bisa gugur.

Dalam rentang satu tahun lanjut Fahmi, CPNS dipantau, dididik dan dibina sehingga secara resmi lolos dan ada kemungkinan tidak lolos karena dinyatakan tidak berhasil. Namun harapannya 95 CPNS ini tahun depan resmi menjadi PNS.

'' Saya titipkan pesan tantangan sebagai seorang aparatur berbeda jauh dengan sebelumnya,'' ungkap Fahmi. Terutama manajemen kepegawaian dan dinamaika yang berbeda khususnya percepatan teknologi dan pandemi.

Terjadinya proses percepatan lanjut Fahmi, sehingga aparatur diminta cepat beradaptasi dengan situasi yang ada menjadi aparatur. Ia mengatalan dari 95 orang, 93 orang diantaranya tenaga kesehatan dan dua tenaga perhubungan yang dipersiapkan untuk meningkatkan indeks kesehatan semakin baik dari waktu ke waktu.

Proses pembangunan ke depan bukan hal mudah. Berharap ketika jadi aparatur maka akan ditempa jadi aparatur luar biasa bukan hanya biasa-biasa saja. Dalam arti persiapkan sebagai tenaga kesehatan dan perhubugan dalam rangka percepatan pembangunan di Kota Sukabumi.

Tantangan ke depan tutur Fahmi, tidak bisa diprediksi karenanya aparatur punya kompetensi sejalan panca prasetya Korpri. Misalnya profesionalitas meningkat terutama kemampuan di kesehatan karena teknologi kesehatan berubah termasuk transportasi makanya profesinalisme dituntuk baik skill individu dan organisasi.

Selain itu dituntut loyalitas tinggi, sehingga kerjasama dengan Batalion 310 Kidang Kencana Sukabumi agar menjadi figur contoh pendidikan loyalitas dan disiplin kepada bangsa, negara dan pemerintah. Selain itu dengan BPSDM Jabar sebagai penjamin mutu kualitas terstandarisasi terkait pemahaman dan karakter sama dalam mengalola pembangunan.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "95 Orang CPNS Pemkot Sukabumi Mulai Jalani Latsar "