Wali Kota Sukabumi Buka Manasik Haji Bagi 125 Calon Jemaah Haji


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka bimbingan manasik haji tingkat Kota Sukabumi tahun 1443 Hijriyah tahun 2022 di Gedung Korpri, Senin (30/5/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam mempersiapkan calon jemaah haji dalam melaksanakan ibadah haji. Selain wali kota, hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Ali Mashuri, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Pasca pandemi ada perubahan yang harus dipersiapkan termasuk dalam ibadah haji dan ini disampaikan dalam manasik,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia mengatakan jumlah calon jemaah haji Kota Sukabumi kini sebanyak 125 dari biasanya 270 orang kuota haji.

Hal ini dikarenakan situasi belum normal. Sehingga bersyukur bagi warga yang terpilih dalam kuota 125 orang yang berangkat pada tahun ini.

'' Saya ingin menyampaikan betapa sulitnya melaksanakan ibadah haji karen daftar tunggu 19 tahun untuk berangkat haji,'' cetus Fahmi. Sebabnya betapa banyak warga yang ingin berangkat haji.

Oleh karena itu Fahmi menitipkan pesan betul-betul mempersiapkan keilmuan dalam ibadah haji apa saja yang disiapkan. Terlebih sulit untuk melaksanakan ibadah haji lagi di tengah terbatasnya kuota.

'' Sehingga ikuti benar manasik haji baik tingkat kota maupun kecamatan dan persiapkan rohani dalam 26 hari terakhir keberangkatan,'' kata Fahmi. Jangan sampai ibadah terganggu urusan dunia dan perhatikan masalah kesehatan termasuk dalam menghadapi ibadah.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Buka Manasik Haji Bagi 125 Calon Jemaah Haji"