Kota Sukabumi Tuan Rumah Ngawangkong Kepegawaian Kanreg III BKN


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembukaan acara Ngawangkong Perkawis Kepegawaian yang digelar Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Balai Kota Sukabumi, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan dalam rangka hari ulang tahun BKN ke-74 ini untuk memperkuat aparatur yang unggul dan responsif serta adaftif dalam pelayanan kepada warga. Selain Wali Kota Sukabumi, hadir Kepala Kantor Regional III BKN Tauchid Djatmiko dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta Kepala Badan Kepegawiaan dan Pengembangan SDM (BKPSDM) dari enam wilayah di Jabar.

'' Hari ini Kanreg III BKN melakukan pembinaan kepada daerah di zona lima termasuk Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kegiatan inipun dalam rangkaian peringatan ultah BKN ke 74.

Menurut Fahmi, dalam momen tersebut dibahas mengenai isu-isu terkini. Sehingga dapat disepakati langkah yang dilakukan untuk memperkuat aparatur yang handal yakni adaptif dan responsif terhadap perkembangan.

Fahmi mengungkapkan, lembaga BKPSDM yang kuat dan mumpuni akan melahirkan aparatur yang hebat. Sebaliknya ketika lemah tidak mampu melalukan percepatan keterampilan para aparatur.


'' Tugas ASN diantaranya ramah dan santun kepada masyarakat,'' cetus Fahmi. Sebab ASN didesain agar masyarakat nyaman, di tengah ekpektasi masyarakat yang tinggi.

Kepala Kantor Regional III BKN Tauchid Djatmiko mengatakan, kegiatan ini melibatkan zona lima ada enam daerah. Ke enamnya yakni Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Rencananya di triwulan pertama melakukan evaluasi dan pembahasan program prioritas manajenen apatatur sipil negara (ASN). Di mana dirangkaikan dengan Ultah BKN ke 74 berupa safari ke daerah dengan menggelar acara Ngawangkong yang pertama dilakukan di Kota Sukabumi untuk memperkuat program manajemen ASN.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Tuan Rumah Ngawangkong Kepegawaian Kanreg III BKN"