Wali Kota Sukabumi Kembali Launching Sekolah Ramah Anak


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melunching SDN Brawijaya Locus Sekolah Ramah Anak (SRA) menuju Kota Sukabumi Layak Anak, Selasa (21/6/2022).

Momen yang dibarengkan dengan acara perpisahan kelas VI ini untuk mewujudkan komitmen sekolah ramah anak yang memberikan hak-hak sepenuhnya kepada anak. Hadir dalan acara ini Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan Kepala SDN Brawijaya Histato D Kobasah.

'' Kami melaunching sekolah ramah anak dalam rangka menuju Sukabumi kota layak anak,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dalam artian bagaimana hak anak sebagai seorang siswa diberikan sepenuhnya oleh institusi pendidikan dengan pengajaran manusiawi dan silih asah, asih, dan asuh.

Sebab sudah tidak zamannya ada rasa ketakutan dalam pembelajaran dan hukuman ketika tidak melaksanakan tugas. Di mana pola pendidikan sekolah ramah anak yakni guru sebagai orangtua dengan anak, fungsi guru adalah mendidik mendampingi, melatih, dan membuka potensi anak yang belum ditemukan.

Misalnya seni dan olahraga yang harus dimunculkan dan dikembangkan tidak hanya akademik. Sekolah ramah anak akan terwujud dengan dukungan orangtua siswa.

Di mana orang tua yang baik dan hebat diharapkan melahirkan anak yang tumbuh dan berkembang menjadi juara baik lahir dan batin. Sejalan dengan Pepatah dari ayah hebat dan ibu luar biasa akan lahir anak hebat dan luar biasa dan ini yang akan diwujudkan.

Di sisi lain terkait perpisahan sekolah, wali kota mengatakan kebahagian bagi orangtua mampu mengikuti perkembangan anak setahap demi setahap. Dengan mengantarkan hingga sekarang di sekolah dasar dan tahapan berikutnya serta jangan lengah.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Kembali Launching Sekolah Ramah Anak"