Wali Kota Sukabumi Salurkan Donasi Udunan Online untuk Perbaikan Rumah Tenaga Honorer


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan bantuan donasi dari program Udunan Online untuk perbaikan rumah warga, Yanyan warga Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Senin (20/6/2022).

Bantuan sebesar Rp 15.118.920 diharapkan dapat membantu perbaikan rumah warga yang sehari-harinya bekerja sebagai honorer di dinas yang ada di Pemkot Sukabumi. Hadir dalam penyaluran bantuan Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat, Camat Citamiang Fajar Rajasa, dan Ketua Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat.

'' Kami pemda menggulirkan Udunan online sejak 2019 karena ingin mempercepat advokasi kepada warga yang membutuhkan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Misalnya untuk membantu masyarakat sakit dan perbaikan sarana tempat tinggal.

Jika melalui pemda kata Fahmi, agak lama karena prosesnya memerlukan mwkanisme perencanaan satu tahun sebelum bantuan disalurkan. Hal ini membuat pemkot menggulirkan inovasi Udunan Online yang secara teknis dikelola forum silih asah asuh. 

Di mana, warga yang membutuhkan advikasi oleh forum itu dilakukan kurasi dan akan ditayangkan dalam flatform digital. Nantinya warga yang membutuhkan itu akan mendapatkan dukungan dari warga yang memberikan donasi.

'' Ketika banyak warga yang berkontribusi menyumbang, mka penerima manfaat akan semakin banyak,'' cetus Fahmi. Ke depan program ini akan terus disosialisasikan kepada warga.

Seperti diketahui, warga yang dibantu kali ini adalah Yanyan, Tenaga honorer disalah satu Dinas yang ada di kota Sukabumi. Kapasitasnya sebagai seorang driver/pengemudi kendaraan Operasional dinas dengan tekunnyya menekuni pekerjaan tersebut.

Sebagai tulang punggung dengan menanggung 4  anggota keluarga berharap mempunyai tempat tinggal/rumah, karena rumah yang sekarang ditinggalinya adalah peninggalan orang tuanya yang ada dalam keadaan bermasalah.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Salurkan Donasi Udunan Online untuk Perbaikan Rumah Tenaga Honorer"