Wali Kota Sukabumi Pantau Pemberian Vaksin PMK di Peternakan


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau upaya vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi di salah satu lokasi peternakan di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (29/6/2022).

Pemantauan dilakukan agar pemberian vaksin berjalan dengan lancar. Selain wali kota hadir pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, perwakilan Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanana (DKP3) Kota Sukabumi, Camat Cikole dan Lurah Subangjaya.

'' Kami bersama Polres dan Kodim 0607 Kota Sukabumi memastikan pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di hari ketiga dapat diselesaikan dengan baik,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab Kota Sukabumi mendapatkan target vaksinasi dari Senin (27/6/2022) hingga Rabu (29/6/2022) harus selesai untuk vaksinasi 300 ekor sapi yang ditetapkan.

Fahmi mengatakan, untuk yang divaksin tiga jenis yakni sapi perah, sapi bibit dan akseptor. Sedangkan sapi untuk kurban di Idul Adha mendatang akan dilakukan pemantauan oleh forkopimda khususnya kondisi kesehatan.

'' Ketika sehat maka sapi dikalungkan kalung sehat dari DKP3,'' kata Fahmi. Selain itu pemda juga mengimbau warga ketika memilih hewan kurban yang sudah diperiksa kesehatannya.

Vaksinasi ini lanjut Fahmi, diharapkan bisa selesai untuk 300 ekor dan pemeriksaan kesehatan dalam kerangka Idul Adha terus dilakukan. Terutama di lapak yang bertebaran dan optimis bisa dilakukan.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, sesuai edaran dari kementerian Jabar kini menerima hewan ternak dari luar dengan syarat ada surat keterangan kesehatan hewan (SKKH).

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Pantau Pemberian Vaksin PMK di Peternakan"