Di 2022, Pemkot Sukabumi Kebut Kembali Lahirkan Wirausaha Muda Baru






CIKOLE -  Pemkot Sukabumi terus mendorong lahirnya wirausaha muda baru melalui program Sukabumi Entrepreneur Center (Kece).



Hal ini ditandai dengan digelarnya pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk gelombang kedua tahun 2022 yang digagas Sukabumi Kece di SMK Negeri 3 Sukabumi, Rabu (27/7/2022). Pembukaan pelatihan dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Kepala Dinas Koperasu, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Ayi Jamiat dan Ketua Sukabumi Kece Dindin Solahudin.



'' Sukabumi Kece lahir dari sebuah kekhawatiran yakni 60 persen dari jumlah penduduk adalah pemuda dan ini harus jadi perhatian,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana setiap tahun ada lulusan SMA/SMK dan sarjana makin banyak.



Akan tetapi lapangan kerja belum sebanding dengan lulusan dan terlebih kondisi perusahaan belum baik karena terdampak pandemi. Sehingga bagaimana memotivasi edukasi, dan mengajak anak muda Kota Sukabumi mereka tidak hanya berharap menjadi pegawai atau buruh tetapi bagaimana pemuda jadi entrepreneur muda.



Harapannya satu lulusan Sukabumi Kece jadi entreprenuer dan bisa membuka lapangan kerja. Intinya bukan hanya jadi pengusaha muda, melainkan mamou menarik tenaga kerja.



'' Mulai tahun ini akan kita kebut lagi Sukabumu Kece dengan melahirkan pemuda yang berjiwa wirausaha,'' ungkap Fahmi. Ia berpesan kepada peserta jangan jadikan wirausaha jadi alternatif tetapi jadikan tujuan untuk berhasil.




Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan, pelatihan ini merupakan gelombang kedua dengan peserta 120 orang. Targetnya dalam lima tahun ada sebanyak 1.500 wirausaha muda baru dan tahun ini ditargetkan ada 700 orang yang bisa dilatih dan jadi wirausahawan baru.

Posting Komentar untuk "Di 2022, Pemkot Sukabumi Kebut Kembali Lahirkan Wirausaha Muda Baru"