19 Juli 2022


SUKABUMI--Kegiatan serah terima hibah tanah dari Pemkot Sukabumi kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi tahun 2022/2023 dilakukan di MAN 1 Sukabumi, Selasa (19/7/2022).

Momen bersejarah ini merupakan hasil dari proses panjang yang dilakukan untuk daya ungkit pendidikan di Sukabumi. Hadir dalam serah terima Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua Tim Penggerak PKK Fitri Hayati Fahmi, Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam dan Kepala Kemenag Kota Sukabumi Ali Mashuri.

'' Alhamdulillah sebuah sejarah panjang dari beberapa kepala daerah dan kepala kemenag dan pada masa kepemimpinan ini bisa dilakukan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hibah tanah seluas 9.300 meter kepada Kemenag untuk pembangunan MAN 1 Sukabumi maupun MTs 1 Sukabumi.

Sehingga kata Fahmi, menjadi sebuah kebahagian karena kali ini bisa dilakukan serah terima hibah tanah. Mudah-mudahan jadi sejarah pertumbuhan pendidikan bagi anak bangsa. 

'' Kami pemkot tidak ingin ada dikotomi antara pemda dengan kemenag dalam semangat membangun bangsa terutama di pendidikan,'' ungkap Fahmi. Hibah ini untuk mendorong daya ungkit pendidikan agama dan umum melalui lembaga pendidikan di Kota Sukabumi.

Selain memberikan hibah lahan kata Fahmi, pemkot juga memberikan hibah Rp 150 juta untuk membantu guru pendidikan profesi guru (PPG) sebagai dana stimulans. Di samping itu guru ngaji dan marbot masjid juga diberikan insentif dan ke berbagai lembaga lainnya.

'' Kami ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang di masa kepemimpinan beliau proses hibah bisa selesai,'' ujar Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam. Program inj meningkatkan pendidikan yang merata dan bermartabat di pelosok Jabar yaknj dengan dihibahkannya tanah dan tahun depan akan dialokasikan untuk pembangunan.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda