Wali Kota Sukabumi Dorong Pemuda Kuasai Videografi Bukan Hanya Sebatas Hobi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka pelatihan videografi bagi pemuda yang digagas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Selasa (19/7/2022).

Pelatihan ini diharapkan meningkatkan kapasitas pemuda dalam videografi bukan hanya hobi melainkan bernilai ekonomi. Hadir dalam pembukaan Kepala Disporapar Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho dan puluhan peserta pelatihan dari berbagai komunitas dan lembaga.

'' Dari sebanyak 360 ribu warga Kota Sukabumi hampir 60 persen diantaranya kalangan anak muda dan ini bisa jadi berkah ketika melahirkan anak berprestasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Terutama melahirkan inovasi terbaik dan tidak jadi beban bagi masyarakat maupun pemerintah.


Namun bisa jadi musibah ketika pemuda tidak ada kemampuan dan jadi beban pemerintah. Oleh karena itu mari bergerak ke arah positif dengan beraksi positif untuk anak muda.

Terutama kata Fahmi, di era Disrupsi atau perkembangan cepat salah satunya media sosial (Medsos). Di mana konten medsos sangat terkait erat dengan skill di dalamnya videografi yang bukan sebatas hobi tapi bernilai ekonomi.

'' Tidak hanya menyalurkan hobi, videografi bisa bernilai ekonomi dan mengajak yang lain jadi perputaran ekonomi,'' imbuh Fahmi. Namun kini sub sektor ekonomi kreatif tertinggi yakni kuliner.


Padahal ada yg lainya dan bisa dimanfaatkan berkreasi disana salah satunya videografi. '' Momen ini memotivasi para pemuda untuk terus berkarya sesuai dengan potensinya dan mendorong Sukabumi jadi kota kreatif,'' cetus dia.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho mengatakan, kebutuhan dokumentasi dalam bentuk videografi menjadi salah satu keahlian yang harus dimiliki pemuda. Terutama agar siap menjadikan teknologi informasi sebagai fasilitas yang produktif dan positif.

'' Ada 40 orang peserta kegiatan dari delapan organisasi mitra kepemudaan dan komunitas masyarakat yang membutuhkan pelatihan videografi,'' kata Tejo. Mereka akab diberikan pelatihan teknik pengambilan gambar sampai proses penyuntingannta agar menghasilkan video menarik.



pronsip membuat vidro dengan keburuhan pasar penibgjatab skllil dalam vidrograf

Usia 16 30 tahun organidasi dan komunitas dalam vidrografi 19-20 Juli 2022


40 peserta forum osis, purba paskibraka, forum pemuda pelopor, forum kewirausahaan, 


360 ribu warga hanpir 60npersen kalangan anak muda, 


Busa hadi berkah ketika nelahirkan anak berprestasi mrlahitkan inkvadi terbaik dan tidak jadi beban bagi masyatajat maupun pemeirntah.


Ketika jadi musibah karena tidak ada kemampuan jadi beban pemerintahh


Mari bergeraj ke arah positif dengan beraksi positif untuk anak muda.



Disrupsi atau perkrmbanga cepat bsalah satunya media sosial kontrn medsos sangat terkait erat frngan sklil, bukan sebatas hobi tp bernilai ekonomi.


Tidak hanya menyakurkan hobi, videogtafi bisa bernilai ekonomi dan mengajal yang lain jadi perputara ekonomi.


Ekonomi kreatif tertinggi kuliner, ada yg lainya dan bisa dimanfaatkan berkreasi disana slah satunya videografi


Memotivasi para pemuda diharapkan memotivasi gerakam sebahai pemuda Sukabumi selaon hobi jadi ekonomi


Sukabumi kota krearif dan jadi pemuda yabg dibanggakan.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Dorong Pemuda Kuasai Videografi Bukan Hanya Sebatas Hobi"