Pemerintah Kota Sukabumi menerima kehadiranTim EPPD Prov Jabar



CIKOLE - Pemerintah Kota Sukabumi menerima kehadiran tim Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) di Ruang Utama Balaikota Sukabumi, Senin (11/7/2022). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami bersama Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot Sukabumi. Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan validasi data Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) pada Pemerintah Kota Sukabumi. 



Dalam sambutan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengatakan bahwa LPPD  harus lebih baik dari tahun sebelumnya dan Pemerintah Kota Sukabumi siap untuk memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan tim. "saya minta kepada seluruh SKPD untuk segera menyiapkan data data yang dibutuhkan oleh tim," katanya.

Menurutnya, LPPD sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi kepala daerah sebagai pemimpin daerah kepada Pemerintah pusat dan masyarakat, dan juga wujud kebijakan pencapaian kinerja penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah. Selanjutnyasebagai bahan pembinaan dan evaluasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dalam penyelenggaraan urusan Pemerintah daerah. 

" LKPPD juga sebagai alat ukur keberhasilan Pemerintah pusat dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah, serta sebagai satu kesatuan sistem pelaporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah," terangnya.

Kedatangan EFFD diharapkan memberikan banyak arahan masukan serta pendampingan yang akan di dapatkan oleh SKPD di Lingkungan Pemkot Sukabumi. Kota sukabumi siap menjadi garda terdepan suksesi Visi Misi Pemerintahan. 



" Kota Sukabumi pernah masuk 10 besar penilaian pemerintah dengan nilai  sangat tinggi 3,3809. Semoga Kehadiran bapak ibu mampu memberikan bimbingan serta arahan juga melakukan evaluasi dari dokumen dokumen yang sudah kami siapkan," tandasnya.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kota Sukabumi menerima kehadiranTim EPPD Prov Jabar"