Wali Kota Sukabumi Menyalurkan Hewan Qurban

 




LEMBURSITU - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan hewan qurban sapi dari Pemda Kota Sukabumi bersinergi dengan DKM Masjid Agung Sukabumi kepada warga Nanggerang RW 12 Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Senin (11/7/2022).



Pembagian hewan qurban ini dilakukan berbasis wilayah agar tepat sasaran dan mencegah terjadinya kerumunan. Hadir dalam momen ini alim ulama Kecamatan Lembursitu, DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, dan Plt Camat Lembursitu Sandra Utama Teguh.



'' Pemotongan hewan kurban yang biasanya dipusatkan di Masjid Agung, kini kembali dilakukan berbasis wilayah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kenapa berbasis wilayah, karena selain mengurai tingkat kerumunan agar penyalurannya lebih tepat sasaran.




Sebelumnya kata Fahmi, kalau dipusatkan di Masjid Agung Sukabumi sejak pagi biasanya berkumpul banyak orang dan khawatir bisa jadi bukan hanya warga kota. Sehingga diputuskan ke wilayah karena ketika disebar ke wilayah berbasis kecamatan dapat memberikan manfaat yang tepat kepada warga.



'' Alhamdulillah penyaluran qurban tahun ini lebih baik dibandingkan sebelumnya di tengah kondisi pandemi yang sudah sangat melandai,'' ungkap Fahmi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada alim ulama dan berharap hewan kurban disalurkan pemda melalui Masjid Agung ke kecamatan dapat memberikan manfaat maksimal kepada warga. (Ovie)

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Menyalurkan Hewan Qurban "