Wakil Wali Kota Sukabumi Hadiri Sosialisasi Koperasi S-Mart


SUKABUMI--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri sosialisasi Koperasi Sukabumi-Mart (S-Mart) dalam rangka Pemulihan dan Penguatan ekonomi lokal melalui peran koperasi, Senin (4/7/2022).

Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi ini untuk memperkuat kolaborasi dalam penguaran ekonomi lokal. '' Titik poin dari pada endingnya religius, nyaman, dan sejahtera itu salah satunya lewat koperasi,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami.

Intinya kegiatan ini dalam rangka membentuk masyarakat siap dalam mengelola koperasi dengan baik.

Terutama dengan mengkolaborasikan antara koperasi dan UMKM. Inilah kenapa di Kota Sukabumi ada Sukabumi smar atau S-Mart.

'' Bagaimana kolaborasi Smart dengan UMKM,'' kata Andri. Sehingga masyarakat misalnya pensiunan punya kegiatan yang produktif melalui gerakan koperasi.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Ayi Jamiat menambahkan, kegiatan ini mengumpulkan koperasi sebanyak 25 uni koperasi. '' Kami merintis membentuk S-mart dan pendampingan, salah satunya program Sukabumi Smart,'' kata dia.


Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Sukabumi Hadiri Sosialisasi Koperasi S-Mart"