Wali Kota Sukabumi : Enterpreneur Muda Kota Sukabumi Jangan Mudah Patah dan Putus Asa








CIKOLE - Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen menciptakan wira usaha muda baru, melalui Pelatihan Digital Marketing Dan Vokasi Pembuatan Produk tahun 2022, yang digagas oleh Sukabumi Kece, Rabu (13/7/2022) di SMKN 3 Kota Sukabumi. 



Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah pertumbuhan ekonomi dengan menurunnya tingkat pengangguran terbuka di Kota Sukabumi. 


" Kegiatan program Sukabumi Kece ini lahir ketika kami melihat data dari BPS, setelah dilakukan analisa. Jumlah SMA sederajat yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya 20 persen," ujarnya. Pertumbuhan ekonomi tersebut ditandai dengan peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat yang berimbas pada peningkatan pendapatan suatu daerah menuju kondisi perekonomian yang lebih baik. 




Melalui pelatihan kewirausahaan program sukabumi kece ini tentunya diharapkan, narasumber dapat memberikan pembekalan pada peserta pelatihan kewirausahaan ini dengan menularkan prinsip-prinsip mendasar yang wajib dimiliki oleh setiap usaha.



" Hari ini sekitar 120 orang peserta yang mengikuti pelatihan. Kami berharap benar para peserta menjadi enterpreneur muda karena yang paling bertahan di tengah dinamika dunia yakni UMKM," terangnya. Pelatihan enterpreneur muda ini juga, harus difokuskan kepada yang sifatnya teknis sehingga nantinya para peserta sifatnya melakukan praktik langsung. 



Dirinya bepesan untuk para enterpreneur muda khususnya para peserta, jadilah Enterpreneur yang tidak mudah patah dan putus asa. Karena, yang namanya Petarung yang namanya Pemenang tidak pernah putus asa. " Allah akan memberikan takdir terbaik, takdir tebaik bisa didapatkan saat kita berusaha secara maksimal," tandasnya. 




Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi : Enterpreneur Muda Kota Sukabumi Jangan Mudah Patah dan Putus Asa"