Wali Kota Sukabumi Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sebagai kepala daerah yang telah berkomitmen dan peduli pada pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Selain itu secara kelembagaan Pemerintah Kota Sukabumi mendapat peringkat pertama pada kategori kota sedang dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan daerah tahun 2021. Pada momen yang sama DPRD Kota Sukabumi juga mendapatkan peringkat pertama kategori kota sedang yang langsung diberikan kepada Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman.

Pencapaian ini karena DPRD dinilai sebagai institusi yang mendukung perencanaan pembangunan berbasiskan lingkungan.

“ Alhamdulillah penghargaan ini diberikan ke daerah yang telah berkomitmen menyampaikan laporan hasil kinerja pengelolaan dan pemantauan dalam mendukung pembangunan berwawasan lingkungan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Istimewanya Wali Kota Sukabumi dan Pemkot Sukabumi serta DPRD Kota Sukabumi menjadi peringkat pertama untuk kategori kota sedang.

Fahmi menuturkan, penghargaan yang diterima wali kota, Pemkot Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi menunjukkan eksekutif maupun legislatif di Kota Sukabumi sangat berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup daerah. Khususnya dengan program perencanaan melalui berbagai kegiatan pengelolaan, pemantauan dan penegakan hukum yang juga mendapat dukungan dari seluruh perangkat daerah (OPD) Pemkot Sukabumi serta masyarakat.

Wali Kota menyampaikan apresiasi ini salah satunya diberikan berdasarkan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKLHD) Kota Sukabumi tahun 2021 tepat waktu dan sesuai prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup.

“ Ke depan kami akan tetap menjaga eksistensi dan komitmen pemerintah daerah dalam mengedepankan isu lingkungan hidup dalam setiap sektor pembangunan yang akan dilaksanakan,'' ungkap Fahmi. Sehingga tercipta pembangunan yang terintegrasi dan berwawasan lingkungan.

Pada momen penghargaan ini wali kota turut didampingi oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi Endah Aruni.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra"